Pages

Wednesday, December 31, 2014

Bisnis & Teknologi

Mesin Fotocopy Mesin Pencetak Uangmu


Fotocopy, suatu yang klise namun selalu kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Apalagi dalam kehidupan pelajar, mahasiswa, bahkan pekerja kantoran pun membutuhkannya. Fotocopy sendiri diartikan sebagai pengganda.

Dari sana kita dapat mengetahui bahwa fotocopy memang sangat dibutuhkan di masyarakat. Oleh sebab itu, penjual jasa fotocopy pasti sering kita temui di mana-mana, entah itu di pinggir jalan besar, dalam gang kecil, bahkan di dalam perumahan/komplek pun mudah kita temui.

Hal itu disebabkan, apalagi kalau bukan peluang pendapatan yang bisa dibilang lumayan walaupun hanya membuka usaha dari jasa pemfotocopy-an ini saja.

Mesin fotocopy atau mesin pengganda ini adalah alat utama yang dibutuhkan dari usaha jasa tersebut. Kemajuan teknologi lah yang membuat adanya mesin ini. Lagi-lagi dengan tujuan memudahkan manusia.

Dari sisi penghasilan atau pendapatan yang diperoleh sebenarnya tergolong kecil jika dilihat hanya dari selembar kertas fotocopy saja. Namun, nominal tersebut akan berubah besar berikut dengan jumlah kertas yang digunakan untuk menggandakan.

Misal, untuk selembar kertas yang difotocopy kita mendapatkan untung sebesar Rp. 200,- maka jika kita mendapat perkerjaan untuk memfotocopy sebanyak 500-1000 kali fotocopy dalam sehari saja, kita akan mendapatkan pendapatan Rp.100.000 - Rp.200.000 dalam satu hari. Dan bila dikalikan dalam 30 hari, maka pendapatan totalnya adalah Rp.3.000.000 - Rp. 6.000.000. Cukup menguntungkan, bukan?

Dari penjabaran yang dijelaskan di atas, kita bisa menilai bahwa pendapatan yang dihasilkan cukup menguntungkan. Walau terlihat sepele dan seperti kecil, namun mesin fotocopy ini tentulah membuat kita ikut mencetak pundi-pundi rupiah ke dalam kantong kita.

Nah, kalau begitu kita bisa juga mempertimbangkan usaha ini untuk dijadikan usaha bisnis kita. Bukan begitu??

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik